Sabtu, 09 Mei 2009

Bingkisan Kecil buat Mutarabbiku...


19 Maret 2009, 9 p.m @ di depan laptop tercinta, diruang tengah…

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

*Saat diri lagi penat setelah disibukkan dengan segala kesibukan hari ini,,apalagi pagi harinya jengkel dengan murid – murid SMP tempat PPL yang luar biasa menguji kesabaran,,di tengah hati sedang agak jengkel dengan beberapa orang yang egois..sedang penuh pikiran menjelang agenda pertarungan dalam dakwah..saat sms penuh karena entah berapa banyak sms masuk,,,dan sibuk membalas sms satu persatu,,,tapi itulah nikmat yang kurasakan saat ini..nikmat cobaan dan kesyukuran akan apa yang telah Allah berikan..senang rasanya diri ini disibukkan dengan hal-hal yang membuatku terus mengingat Allah..Insya Allah.tapi ada hal yang membuatku senang dan selalu bersemangat,,saat aku tadi mengirim sms kepada adik2ku*

Saat ini pula,kakak sedang ingat dengan engkau adikku…terus membayangkan wajahmu..

Saat kakak juga sedang nyiapin materi untuk liqo’ qta hari ini..

Inilah yang kakak sadari sebagai rasa cinta,,rasa cinta kepadamu wahai adik2 ku..

Ketika seseorang sedang mencinta,maka ia akan terus ingat dengan yang ia cintai,,

Adik ku,hari ini kita di pertemukan Allah di satu waktu,satu masa yang indah…bukan kebetulan,tapi rekayasa yang indah….sangat………………indah.

kakak ingat saat kakak diminta menjadi murobbi kalian,,saat kakak menerima sebagai murobbi kalian,,kakak sangat bersyukur dengan apa yang Allah berikan,,,adik2 seperti kalian,,walaupun kita tidak diikat dalam ikatan darah,,tapi ada satu hal yang mengikat kita,,ikatan hati sebagai saudara yang saling mencintai karena Allah..

Baru beberapa bulan atau bahkan ada yang lebih dari setahun kita bersama dalam liqo’an ini,,namun,,ada satu hal yang belum begitu kakak rasakan,,,rasa cinta dan kasih sayang serta keterbukaan kalian dengan kakak atau sebaliknya..tapi,tenang saja,semua itu akan hadir dan semakin bertambah seiring waktu..

Tidak hanya pertemuan di liqo’ yang kakak harapkan adikku,,tapi juga keterikatan hati kita yang kuat karena kita saling mencintai karena Allah..

Anugerah terindah yang pernah Allah berikan kepada kakak karena memiliki kalian..adik2 yang Allah amanahkan untuk kakak bimbing dan kita bersama-sama mendapatkan cintaNya…ridho Nya…

Oleh karena itu adikku,,janganlah segan untuk kita bercengkrama bersama dalam suka dan duka kalian,karena kakak siap menjadi kakak yang siap menerima keluh kesah seorang adik,berbagi masalah karena kakak siap menjadi seorang teman,atau bahkan bertanya tentang apapun,karena kakak siap menjadi ahli apapun untuk kalian,,,

Adikku,kakak tidak pandai menyusun kata2 indah,,karena apa yang kakak tuliskan ini hanyalah menjadi sebuah bingkisan sederhana yang kakak berikan untukmu adikku..

*mata ini tak mampu menahan air mata yang membendung hingga menetes ke lantai*

Kakak sangat menyayangi mu adikku,,bukan hanya sebuah kata yang terbaca..tapi itulah sebenarnya yang kakak rasakan..indah,,ketika cinta itu hadir karena Allah..Indah sekali adikku….

“Salam ukhuwwah kepada jundi-jundi Islam.yang senantiasa menyejukkan hati ku dengan semangat kalian, yang aku senang dengan gelak tawa kalian, yang menyebabkan aku bertambah semangat dalam berjalan di dalam dakwah.

Alhamdulillah, aku bersyukur pada Allah yang telah memberikan kesempatan bertemu dengan kalian di jalan ini. izinkan kakak menjadi bagian dari kalian, izinkan kakak menggantikan apa yang pernah dilakukan mentor/murobbi sebelumnya, izinkan bahwa kalian menjadi adik2 istimewa yang ada di hati kakak hingga akhir hayat kaka nanti.

Dalam gelak tawa sewaktu halaqah kita,kakak tidak menafikan yang kakak cari-cari sinar keikhlasan dari riak wajah kalian..adakah mampu mengemban dakwah ini yang hanya sebagian saja orang yang tabah dalam mengarunginya..

ukhti ku, adikku …seusai solat malam,kakak selalu mendoakan kalian,mendoakan kesejahteraan kalian,mendoakan dakwah kita yang kita jaga,dan mendoakan akan banyak lagi orang akan dibukakan hati untuk menerima hidayah melalui tangan-tangan kalian? tidak jemu sampai suatu hari nanti Allah akan mengabulkan doa kita.

Ya Allah,yang menjaga hati mutarabbi-mutarabbiku,adikku..

Janganlah Kau bolakkan hati mereka sampaikan aku tidak mampu membetulkannya kembali,

Jangan engkau bagi mereka cobaan yang mereka tidak mampu menanggungnya,

Jangan kau ragukan hati mereka saat mereka sudah yakin akan halaqah ini,,

Berikan mereka kemudahan sehinggakan mereka sabar dalam meniti jalan dakwah ini..

Berikanlah mereka kesungguhan dan nikmat dalam mengharungi perjalanan ini..

Aku titipkan mereka padaMu, karana Engkau lebih mengetahui mana yang lebih baik bagi mereka,

Dan matikanlah kami sebagai syuhada’ di jalan MU..

Amin.”

Salam cinta,peluk dan cium dari kakak mu ini……

Wawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar